jump to navigation

Tim Ekonomi Kabinet Indonesia Bersatu ke 2 harus mendahulukan sektor usaha kecil menengah. Oktober 24, 2009

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today, Uncategorized.
trackback

Berbagai pelaku usaha meminta Tim Ekonomi Kabinet Indonesia Bersatu ke 2 memprioritaskan pengembangan usaha kecil-menengah – UKM.

Pengamat Ekonomi Syafeii Antonio misalnya di sela–sela wisuda Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia Bogor di Andalusia Islamic Center Sentul Bogor mengingatkan, konsep kerja perekonomian jangan lagi bertumpu pada sektor keuangan tetapi pada bidang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Caranya dengan memberdayakan sumber daya manusia dengan membangun Insfrastruktur di berbagai sektor energi dan agri bisnis, sehingga Indonesia bisa kembali mencapai kedaulatan pangan. Model itu terbukti ampuh diterapkan di berbagai negara di kawasan Asean dan sekitarnya seperti Thailand, Filipina dan Vietnam yang bisa mencapai swasembada beras.

Menurut Syafeii Antonio selama seratus hari pertama Menkoekuin harus menyingkronkan agenda kerja masing – masing departement untuk kembali mengembangkan Sektor Usaha Kecil Menengah.

Syafeii Antonio Bersama Dato Anwar Ibrahim di sela sela Wisuda STIE  TAZKIAMengenai Figur Menkoekuin Hatta Rajasa yang banyak diragukan sebagian kalangan termasuk pasar, ekonom tersebut berpendapat dengan latar belakang pegusaha sang menteri, maka dirinya optimis bisa mengembangkan perekonomian di Indonesia, tetapi tetap saja faktor wakil presidenlah yang berperan dalam bidang itu.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: