jump to navigation

Keprihatinan guru honorer masih nampak pada peringatan hari guru di Kabupaten Bogor. November 25, 2009

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today.
trackback

Pahlawan tanpa tanda jasa yang masih berstatus honorer menyatakan keprihatinannya atas kondisi tersebut, padahal hari guru tahun ini sudah memasuki usia yang ke- 64. Di Kabupaten Bogor misalnya, sebagian pengajar masih bergaji pas-pasan sementara kebutuhan semakin melonjak. Gaji guru honorer rata – rata 500 ratus ribu rupiah perbulan sangat tidak sebanding dengan pengabdiannya mendidik anak-anak bangsa.

Salah seorang pengajar Napis Sunarya mengaku beruntung sudah diangkat menjadi PNS sehingga memperoleh kesejahteraan lebih baik. Namun pada sisi lain, sebagian besar guru di Kabupaten Bogor belum seberuntung dirinya.  Guru honorer harus juga mendapat perhatian sama dengan PNS karena pengabdian mereka terkadang justru lebih besar.  Sudah saatnya Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan honor daerah kepada para guru honorer, paling tidak setara dengan UMK buruh pabrik. 

 
pengajar  yang telah mengabdi sebagai pengajar selama 30 tahun itu mengharapkan Pemerintah Pusat membuka peluang lebih besar lagi bagi guru honorer untuk diangkat sebagai PNS.

 

Menanggapi itu Ketua PGRI Kabupaten Bogor Gada Sembada mengaku akan membicarakan hal yang sering muncul itu ke dewan perwakilan rakyat baik pusat maupun daerah guna dapat memperjuangkan nasib guru honorer.

Puncak peringatan hari Guru yang ke- 64 di Kabupaten Bogor berlangsung dalam Upacara, dilanjutkan lokarya Peningkatkan kualitas dan profesioanlisme guru.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: