jump to navigation

Satlantas Polres Bogor berlakukan satu arah beberapa kali untuk mencairkan arus balik liburan Idul Adha 1430 H. November 29, 2009

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today.
Tags: , , , ,
trackback

Volume kendaraan pada jalur puncak saat akhir liburan Idul Adha 1430 H mencapai 25 ribu kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi dan bus. Kemacetan sempat terjadi di pagi hari karena kepadatan arah Jakarta sedangkan pada sore hari terjadi antrian kendaraan arah arus balik.  Kanit Biro Operasi Satlantas Polres Bogor Iptu Haryanto menjelaskan sedikitnya 3 kali memberlakukan kebijakan satu arah 2 dari arah Jakarta dan satu dari Puncak, selain itu pemberlakuan pemenggalan jalur pun diterapkan untuk mencairkan kepadatan pada daerah tempat wisata.  Seperti biasa titik kemacetan masih terjadi pada daerah sekitar tempat wisata antara lain simpang taman safari dan Taman Wisata Matahari serta Restoran Cimori yang memang mempunyai tempat parkir tidak representative.  Menurut Iptu Hariyanto pada puncak arus balik wisata pihaknya terpaksa mengalihkan kendaraan dari Jakarta menuju jalur sukabumi karena pemberlakuan one way sekitar 1 jam.

Sedangkan petugas polisi yang digelar sebanyak 90 personil dan selama arus wisata idul adha 1430 di jalur puncak belum ada kecelakaan yang merenggut korban jiwa maupun luka berat dan ringan.

Salah Seorang pengguna jalan Citra mengaku terbantu dengan pemberlakuan arus satu arah karena bisa dengan cepat sampai kerumahnya di Bilangan Sunter.

Ditambahkan wanita yang memang sengaja datang kepuncak untuk berlibur selama ini tidak kapok untuk berkunjung kedaerah nan sejuk itu meski harus berjibaku dengan kemacetan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: