jump to navigation

usai pembahasan APBD , Dewan Kabupaten Bogor study banding atau “berlibur” Desember 2, 2009

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today.
trackback

Baru beberapa hari penyelesaian pembahasan Anggaran APBD Kabupaten Bogor 2010 DPRD langsung berkemas ke beberapa tempat untuk Studi Banding. Dijadwalkan dalam bulan ini 4 komisi DPRD Kabupaten Bogor berangkat Study Banding seperti Kemarin Komisi A bertolak ke kota Denpasar Bali, Komisi B ke Batam Kepulauan Riau tanggal 10 – 13 dan Komisi C ke Gresik Tanggal 7 – 10 serta Komisi D ke Jembrana Bali Tanggal 14 – 17.

Kepergian Study Banding para wakil rakyat mendapat penyesalan sejumlah kalangan, Direktur Ekskutif LSM Lembaga Kajian Strategis – LEKAS Ronni Saputra mempertanyakan manfaat kegiatan itu karena selama ini tidak ada kejelasan hasil implementasi kepada Masyarakat. Bahkan ada Indikasi para anggota dewan hanya berlibur sehabis pembahasan Anggaran, terlebih tidak ada yang bisa dipetik dari Pulau Dewata karena berbeda Kultur dan Sosiologi.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bogor Adjat Sudrajat menegaskan studi banding itu merupakan jadwal yang sudah disusun sejak jauh hari, jadi harus tetap dijalankan. Bali dipilih sebagai tempat study banding karena pulau dewata sudah jauh lebih jauh dari Bogor.  Menurut Adjat nantinya setiap komisi yang melakukan kegiatan akan membuat laporan tertulis untuk pertanggung jawabannya. Mengenai biaya yang dipergunakan dirinya mengaku tidak mengetahui secara pasti tetapi diperkirakan mencapai ratusan bahkan milyaran rupiah.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: