jump to navigation

Pembongkaran 12 Vila milik pejabat tinggi Jakarta dikawasan puncak masih menunggu lampu hijau Menteri Lingkungan Hidup. Desember 15, 2009

Posted by sonasnews in Berita Transportasi, berita utama.
Tags: , , ,
trackback

pembongkaran Vila di puncak Bogor

20 dari 94 bangunan vila terdiri dari 15 di Desa Kopo dan 5 terdapat di Desa Citeko Kecamatan Cisarua Bogor telah diratakan dengan tanah Siang tadi . Sedangkan sisa bangunan yang masih berdiri di kawasan Puncak akan dibongkar secara bertahap selama 3 hari.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor Yassin Zainudin menjelaskan seluruh vila itu berada dilahan konservasi alam di Perusahaan Terbatas Perkebunan Nasional  PTPN VIII, terlebih seluruh vila itu menyalahi perutukan lahan bangunan yang seharusnya digunakan sebagai daerah resapan air dan menyebabkan banjir jika musim penghujan.  Selain itu seluruh rumah dan saung Vila itu tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan IMB sebab berada di tanah negara.  Namun rupanya tidak seluruh Vila yang dibongkar satpol PP, sedikitnya 12 bangunan di daerah Hutan Lindung Cisarua yang diduga milik pejabat tinggi aktif atau pensiunan  ini masih berdiri tegak. Menurut Yassin Zainudin untuk membongkarnya pemkab harus berkoordinasi dengan Menteri Negara Lingkungan Hidup Gusti M Hatta karena berada di wilayah Hutan Lindung.


Salah seorang pengurus vila di Kampung Cidokom Desa Kopo Cisarua Engkus Rakasiwi mengaku pasrah lahan garapannya dibongkar paksa. Namun Pemkab harus juga memikirkan pekerjaan para penjaga vila karena sebagian warga sekitar menggantungkan hidup dari mengurus vila.

Selama pembongkaran pemilik dan pengurus vila telah merapihkan barang dan property rumah lain agar selamat dari terjangan ekskafator dan tidak ada perlawanan sebab menjaga penjagaan ketat dari Sekitar 284 personil gabungan Satpol PP dan Polri serta TNI.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: