jump to navigation

Sejumlah kalangan di Bogor mendesak 12 vila milik pejabat dan mantan pejabat tinggi negara di Puncak juga dibongkar. Desember 16, 2009

Posted by sonasnews in Berita Transportasi, berita utama.
Tags: , ,
trackback

Masih berdiri tegaknya 12 vila milik pejabat dan mantan pejabat tinggi negeri di kawasan puncak membuat keprihatianan berbagai kalangan di Bogor. Sampai berita ini disusun selama 2 hari Satpol PP Kabupaten Bogor telah merubuhkan sedikitnya 51 bangunan Vila di wilayah Citeko, Kopo di Kecamatan Cisarua dan Sirna galih Kecamatan Megamendung yang masuk ke dalam lahan Perusahaan Terbatas Perkebunan Nasional – PTPN 8 Gunung Mas. Pengamat Lingkungan Rizaldi Boer IPB mengaku miris dengan kenyataan adanya tebang pilih yang dilakukan, seharusnya tidak ada bangunan dikawasan konservasi alam dan air. Sehingga pemerintah pusat dan daerah harus tegas dalam menangani kasus itu, terlebih seluruh vila tidak mempunyai Izin Mendirikan Bangunan – IMB. Menurut Rizal Boer pembongkaran itu harus segera dilakukan dan menindak tegas siapa pun yang memberi ijin dikawasan hutan lindung.


salah seorang pengajar IPB itu juga menyarankan agar Pemda Kabupaten Bogor harus melakukan penghijauan kembali dibekas lahan pembongkaran. Jka tidak segera dilakukan maka akan merusak lingkungan cagar alam konservasi air daerah aliran sungai Ciliwung – Cisadane.

Seruan pembongkaran juga dilontarkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dadeng Wahyudi sebab seharusnya pejabat tinggi negara lebih mengerti hukum ketimbang rakyat biasa.  Disamping itu permasalahan hilangnya pekerjaan penjaga vila harus mendapat solusi terbaik apakah mereka dijadikan penggarap lahan bekas pembongkaran atau dicarikan pekerjaan baru.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: