jump to navigation

Sejumlah Gereja di Bogor mulai mempersiapkan malam Natal. Desember 24, 2009

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today.
trackback
Suasana dekorasi salah satu gereja di Cibinong

Berbagai persiapan terus dilakukan di sejumlah gereja termasuk sektor pengamanan menjadi suatu yang penting dalam perayaan Natal setiap tahunnya. Pantauan Sonasnews dibeberapa gereja di Kabupaten Bogor terlihat kesibukan menata dekorasi menjelang malam Natal. Salah satu Gereja GPIB Pengharapan Cibinong akan mengadakan 2 kali misa pukul 18.00 WIB dan 21.00 WIB dengan taksiran 800 jemaat yang hadir.

Ketua Majelis Jemaat Edy Raddey menjelaskan walaupun tidak ada pengamanan ekstra tetapi akan ada pemantauan mereka yang datang untuk mengantisipasi tindak terorisme. Nantinya akan ada pengamanan dari TNI – Polri dan Satpam Gereja. Menurut Eddy Raddey sebenarnya pengamanan malam Natal tidak harus ketat karena pada dasarnya umat kristen hanya ingin beribadah dengan tenang tanpa gangguan.

Sedangkan tema yang dipilih tahun ini Roh Kudus memberi suka cita dan damai sejahtera yang artinya harus mewujudkan perdamaian abadi. Sementara persiapan akhir juga diadakan Gereja Kristus Baru dengan mengadakan 2 kali kebaktian malam natal pukul 14.30 WIB dan 19.00 WIB. Salah seorang jemaat Bernard Manurung pengamanan masih perlu dilakukan asalkan tidak mengganggu aktivitas ibadat.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: