jump to navigation

Kusmanto, Orang Tua korban penganiyaan hingga tewas Calon Mahasiswa STSN mendatangi PN Cibinong menanyai bebasnya terdakwa dari Lapas Pondok Rajeg. Januari 8, 2010

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today.
Tags: , , ,
trackback

Neo Fajar terdakwa kasus penganiayaan Calon Mahasiswa Sekolah Tinggi Sandi Negara – STSN Ciseeng Bogor untuk sementara dapat menghirup udara bebas setelah berkas penangguhan penahanannya dikabulkan Majelis Hakim PN Cibinong. Kontan saja hal itu mendapat reaksi ayah korban Kusmanto, untuk mengetahui secara jelas sang bapak mendatangi Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Cibinong.  Kusmanto menjelaskan majelis hakim tidak menyebutkan penangguhan penahan saat sidang terakhir rabu lalu menjadi indikasi seakan ada yang disembunyikan.  Terlebih dalam sidang sebelumnya pernah ada komitmen untuk tetap menahan terdakwa.  Berdasarkan penjelasan dari Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Sudaryadi pihaknya mengalihkan tahanan dari rutan Pondok Rajeg ke rumah terdakwa karena yang bersangkutan harus menyelesaikan studinya sebab mendekati masa ujian akhir.  Menurut Kusmanto jika terdakwa menjadi tahanan rumah akan sulit dalam pemantauan sebab dalam kasus tidak hanya neo yang dikenakan tahanan luar tetapi ada tiga orang lainya yang ternyata malah bebas berkeliaran.


Mengenai alasan studi yang menjadi bekal penangguhan penahanan Kusmanto mengaku tidak dapat menerima karena bagaimana mau lulus jika sudah cacat hukum dan moral.

Sementara itu Pengacara terdakwa Gunara memaparkan penangguhan itu sudah mendapat jaminan dari Orang tua dan STSN, terlebih belum ada putusan tetap hakim sehingga harus memegang azas praduga tak bersalah.


Sidang selanjutnya akan digelar Senin depan dengan agenda pemeriksaan saksi – saksi teman angkatan terdakwa.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: