jump to navigation

Beberapa tokoh nasional menyarankan Panitia Khusus Bank Century DPR RI memanggil penulis Buku Gurita Cikeas George Aditjondro. Januari 15, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Permasalahan Bank Century terus bergulir bagai bola panas di tingkat Panitia Khusus Pansus DPR RI.  Hampir semua tokoh kunci nasional yang memegang kebijakan seperti mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan Gubernur BI Budiono serta menteri keuangan Sri Mulyani telah dipanggil untuk memberikan keterangan.  Namun tentunya pansus perlu juga memanggil elemen lainnya yang diduga mengetahui kasus Bailout Bank Century karena terlebih ada indikasi dana 6,7 Triliyun itu bergulir ke Tim Sukses SBY saat pilpres lalu, beberapa sumber bisa dijadikan acuan seperti penulis buku Gurita Cikeas George Aditjondro yang dituding hanya menyabar fitnah dan sensasi. Praktisi Hukum Eggi Sudjana mengatakan sudah saatnya masyarakat mengetahui yang sebenarnya terjadi dibalik pengucuran dana ke bank yang gagal secara sistemik.  Menurutnya George Aditjondro patut dipanggil untuk mengklarifikasi data data yang diperoleh untuk dipertanggung jawabkan didepan wakil rakyat.


Hal senada juga dikatakan Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Max Sopaqua agar pansus juga mencari data lain yang ada dimasyarakat sebagai pembanding. Mengenai pemanggilan Presiden SBY yang mempunyai kewenangan tertinggi boleh saja asalkan jangan ada muatan politis.


Kedua tokoh nasional yang menghadiri acara bedah buku gurita cikeas versus buku hanya fitnah dan mencari sensasi di Bogor itu juga berharap masyarakat berfikir secara jernih dalam menyikapi isu yang beredar.

Sementara itu Penulis buku hanya fitnah dan mencari sensasi Setiardi menjelaskan tidak berniat mencari kesalahan buku gurita cikeas, dan sekedar sumbang saran di alam demokrasi dan reformasi ini.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: