jump to navigation

sejumlah kalangan terus menggaungkan Perdamaian Dunia melalui seni budaya. Januari 17, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Indonesia merupakan bangsa kaya akan seni budaya yang harus menjadi salah satu inspirasi bagi berbagai belahan negara agar tidak saling berperang   Musik dan lagu daerah tadi merupakan cuplikan dari Pagelaran seni budaya Global Village yang digelar LSM Soka Gakai dan diharapkan bisa menjadi acuan simbol perdamaian dunia.  Pentas seni dan budaya yang diadakan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bogor itu menampilkan tarian dan lagu – lagu serta ragam budaya, antara lain upacara minum teh khas negeri jepang dan seni angklung tatar Sunda.  Ketua Panitia Global Village Nur Gajuanti menandaskan, perdamaian dunia harus diperjuangkan melalui pertukaran budaya.  Selama ini budaya sudah menembus batas negara dan bangsa dan kesenian Indonesia sudah banyak yang go internasional.  Seni-budaya menunjukkan jati diri bangsa sehingga menurut Nur Gajuanti sangat miris bila sampai kesenian bangsa ini diklaim negeri lain. Guna mempertahankannya, anak muda harus berusaha melestarikannya.

Menanggapi kegiatan itu, salah satu pengunjung Gloria Violeta mengaku bangga atas kesenian bangsa yang indah dan beraneka ragam. Mengenai perdamaian dunia, menurut siswa kelas 3 salah satu SMA swasta Kota Bogor itu, kita harus menjaganya dengan saling menghormati kebudayaan bangsa dan etnis lain.
Tidak hanya Gloria tetapi pengunjung lainnya pun turut terkesima akan keindahan seni tari dan musik yang disuguhkan sekitar 12 sanggar kesenian di Bogo

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: