jump to navigation

Nasabah sejumlah Bank di Bogor resah menjadi korban pembobolan ATM seperti di Bali. Januari 23, 2010

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today.
Tags: , ,
trackback

mesin ATM

Suasana sejumlah Anjungan Tunai Mandiri – ATM Bank di berbagai tempat di Bogor masih dikunjungi seperti biasa untuk melakukan transaksi.  Meskipun begitu sebagian pengguna mesin pengambil uang otomatis resah menjadi korban pembobolan uang.  Seperti dikabarkan beberapa media telah terjadi pembobolan uang belasan nasabah pada mesin ATM di Bali akibat ulah heker sehingga mengakibatkan kerugian mencapai milyaran rupiah.  Salah seorang Nasabah Bank di Kota Bogor Sri Murnianti mengaku resah dengan adanya kasus itu sebab selama ini selalu bertransaksi dengan ATM terlebih dirinya menyimpan uang pada sejumlah bank.  Pihak berwenang seperti kepolisian harus cepat mengantisipasi meluasnya kasus itu agar warga Bogor bisa tenang menabung.  Hal serupa juga dialami nasabah lainnya Wendi Gunawan, seharusnya Bank merupakan tempat yang aman untuk menyimpan uang tetapi yang terjadi malah sebaliknya.   Untuk mencegah kasus itu terjadi dirinya memaparkan rutin mengganti Personal Identity Number – PIN secara berkala.
Kedua nasabah itu juga menduga kasus yang terjadi di Bali ada dugaan orang dalam dari Bank bersangkutan karena semua data tersimpan disana.

Sementara itu Pengamat Telematika Roy Suryo menghimbau pengguna ATM agar mewaspadai saat memasukan PIN sebab tidak menutup kemungkinan ada orang yang mencatatnya terutama ditempat terbuka seperti pusat perbelanjaan.


Sampai saat ini pihak Cyber Crime Mabes Polri masih menyelidiki kasus di Pulau Dewata itu dengan memeriksa kasus itu untuk menemukan pelaku yang telah meresahkan pengguna ATM di Seluruh Indonesia.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: