jump to navigation

Polres Bogor langsung mengintensifkan penjagaan di sejumlah Anjungan Tunai Mandiri terkait kasus pembobolan di Bali. Januari 23, 2010

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today.
trackback

Kepolisian Resort Bogor langsung mengantisipasi pembobolan Anjungan Tunai Mandiri yang sedang marak saat ini. Sejak dikabarkan terjadi pembobolan uang beberapa bank melalui mesin transaksi elektronik membuat nasabah di Bogor menjadi khawatir menjadi korban. Berdasarkan data Polres Bogor ada sekitar 500 ATM yang harus diamankan, sebagian besar berada di pusat perbelanjaan dan tempat terbuka lainnya.  Kasat Samapta Polres Bogor AKP Samingan menjelaskan peningkatan patroli di seluruh polsek untuk mengantisipasi tindak kejahatan ATM terutama pada jam – jam rawan seperti sore dan malam hari.  Kegiatan juga dilakukan menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat oleh polisi berseragam terbuka dan tidak.


Selain itu antisipasi masyarakat untuk mencegah pembobolan juga harus dilakukan, menurut AKP Samingan nasabah harus menghindari pengambilan ATM pada tempat yang ramai bila perlu pengambilan di dampingi petugas kepolisian. Tidak hanya petugas samapta yang mengantisipasi tetapi petugas intelejen pun sudah disebar untuk mengendus keberadaan heker yang sudah merugikan nasabah di Bali hingga Milyaran Rupiah.  Sampai saat ini pihak Polres Bogor juga belum mendapat laporan adanya pembobolan uang, jika ada nasabah yang mengalami hal itu dihimbau Samingan untuk segera memberitahukan kepada polisi terdekat.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: