jump to navigation

Badan Pusat Statistik Kabupaten Bogor akan menerjunkan ribuan petugas untuk melakukan pendaatan sensus kependudukan 2010. Februari 5, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Menjelang pelaksanaan  sensus kependudukan Mei mendatang,  Badan Pusat Statistik – BPS Kabupaten Bogor mulai merekrut dan melatih tenaga pencacah. Kasie Pendataan Badan Pusat Statistik – BPS Kabupaten Bogor Agus Sulistiarso menjelaskan untuk tahun ini pihaknya akan menerjunkan 8 ribu 532 tenaga pencacah.  Mereka akan ditempatkan sesuai pola yang digunakan dari tingkat RT hingga Kecamatan.  Agus mengatakan  Semua kendali pelaksanaan tetap berada di Cibinong sedangkan di tingkat Kecamatan akan ada 40 koordinator yang akan mengendalikan 256 koordinator Lapangan di setiap desa.

Ribuan tenaga itu akan diambil dari masyarakat sekitar dengan pendidikan minimal SMA. Setiap RT dan RW akan dipimpin seorang Tim Leader yang membawahi 3 anggota untuk mendata langsung kemasyarakat.  para petugas itu akan menanyakan data kepada masyarakat seperti Keterangan Individu dan Rumah Tangga serta Fasilitas Bangunan.  Mengenai Honorarium yang diberikan akan disesuaikan dengan kontrak jelas yang jumlah nominalnya akan ditentukan kemudian.


Kasi Pendataan BPS kabupaten Bogor-Agus Sulistiarso  menambahkan Data hasil Sensus Penduduk 2010 sangat penting untuk perencanaan,pelaksanaan,dan evalauasi  program pembangunan seperti Program Beras untuk Rakyat miskin dan Bantuan langsung Tunai –BLT.  masyarakat ikut menyukseskan Sensus Penduduk 2010 dengan cara memberikan data yang benar dan  keterangan individu bersifat rahasia dan dilindungi oleh undang-undang.  

Komentar»

1. achmad Shobari - Maret 3, 2010

bagaimana cara saya untuk turut serta sebagai pencacah Sensuk Kependudukan, karena saya ingin sekali membantu BPS dlm mendata masyarakat yg ada di Wilayah saya Kecamatan Gunungsindur. mohon petunjuknya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: