jump to navigation

Departement Kehutanan siap merobohkan vila liar yang dimiliki mantan pejabat tinggi dan politisi serta artis di Gunung Salak Endah. Februari 7, 2010

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today.
trackback

Ratusan vila liar di kawasan Gunung Salak Endah  yang diduga milik mantan pejabat tinggi negara dan politisi serta artis mulai tercium Departement Kehutanan.  Seperti dikabarkan sebelumnya didaerah dengan total wilayah 600 hektar terbagi hutan produksi  256 hektar dan hutan lindung 304 hektar, khusus di daerah hutan produksi banyak berdiri bangunan tanpa IMB.

Menyikapi hal itu Direktur Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Darori berjabji akan melakukan tindakan memanggil veteran penggarap yang mendiami lokasi tersebut untuk dimintai pertanggung jawaban.  Darori juga akan berkoordinasi dengan penegak hukum mengingat tindakan itu dinilai sudah melanggar UU nomer 41 tahun 1999 tentang konservasi sehingga pemilik vila bisa dikenakan pidana.  Pihaknya akan mengambil tindakan tegas berupa pembongkaran bangunan bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Bogor.

Menanggapi hal itu Bupati Bogor Rahmat Yassin mengaku siap mengerahkan personil Satuan Polisi Pamong Praja untuk meratakan ratusan vila bodong itu.
Dari sisi lain Rahmat Yassin meminta Departement Kehutaan  mengurus permasalahan tukar guling lahan yang menurut rencana di berada Subang.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: