jump to navigation

Polda Jawa Barat, dalam waktu dekat akan melikuidasi Polwil Bogor. April 29, 2010

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today.
Tags: ,
trackback

Kepolisian Daerah – Polda Jawa Barat,  menilai keberadaan Kepolisian Wilayah –  Polwil Bogor, sudah saatnya dihapuskan, mengingat pelayanan kepada  masyarakat berada  ditingkat polsek  dan polres di seluruh wilayah .  Nantinya,   perkuatan personil akan ditempatkan ditingkat Polsek dan Polres, sehingga masalah Kamtibmas dapat terdeteksi secara dini untuk diambil tindakan  antisipasi.   Kapolda Jabar Irjen Polisi Timur Pradopo ketika berada di  Mapolwil Bogor mengatakan, Selama ini belum semua Kecamatan di Eks Karesidenan Bogor seperti Cianjur, Sukabumi dan Bogor yang mempunyai Kepolisian Sektor – Polsek,  padahal disanalah pelayanan dan pengabdian pada masyarakat dibutuhkan terlebih situasi dan tingkat kriminalitas yang cukup tinggi diwilayah kecamatan  tersebut. Dalam menghadapi tantangan tersebut, Menurut Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Timur Pradopo akan meningkatkan kopetensi personil polsek dan polres.

Terkait dengan  kepangkatan,  Orang nomer satu di kepolisian Jawa Barat tersebut,  Menjelaskan nantinya Polres dan Polresta akan dipimpin oleh perwira setingkat Komisaris Besar Polisi.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun RRI,  sebenarnya pemberitaan mengenai penglikuidasian Polwil sudah beredar sejak awal tahun ini.  Penglikwidasian tersebut, menurut pengamat Kepolisian Aqua Dwipayana,  sudah menjadi program 100 hari Kapolri untuk perampingan strukturisasi.   Untuk wilayah Polda Jabar, saat ini  ada beberapa pimpinan Polres yang berpangkat   Ajun Komisaris Besar Polisi – AKBP,  nantinya akan naik setingkat  menjadi Komisaris besar  Polisi – Kombes Pol, sehingga  mempunyai wewenang lebih tinggi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: