jump to navigation

Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman menegaskan sistem kerja kontrak tidak pancasila dan kejahatan moral. Mei 1, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Ribuan buruh dari 15 organisasi di Kabupaten Bogor sejak pagi hari berkonvoi mengelilingi kompleks pemerintahan Kabupaten Bogor pada peringatan Hari Buruh Internasional. Mereka berpawai menggunakan kendaraan bermotor memutari ruas-ruas jalan protokol Cibinong, Sentul dan Citeureup sambil berorasi dan meneriakan yel – tel hidup buruh. Usai konvoi, para buruh dihibur alunan musik dangdut dan mendonorkan darahnya di Lapangan Tegar Beriman.

Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman yang hadir dalam kegiatan itu meminta kaum buruh agar tetap bersatu dalam memperjuangkan kesejahteraan. Saat ini sudah bukan jamannya berjuang sendiri – sendiri terlebih menghadapi tindakan kesewenang–wenangan perusahaan yang seakan sengaja dilakukan majikan dan pekerja. Jika kaum buruh bersatu, maka Pemerintah Kabupaten Bogor akan lebih mudah melakukan pengawasan.


Menyinggung masih banyaknya pekerja kontrak diwilayahnya, Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman mengaku prihatin namun tidak bisa berbuat banyak karena urusan pusat. Ia menilai sistem kerja kontrak merupakan kejahatan moral dan tidak pancasilais.


Peringatan hari Buruh Sedunia itu berjalan tertib, diabawah penjagaan 1200 personil Polres Bogor yang mengamankan jalur dan tempat hiburan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: