jump to navigation

Badan Pusat Statistik Kabupaten Bogor akan berkoordinasi dengan polres setempat untuk mendata gelandangan dan pengemis serta orang gila dalam sensus tahun ini. Mei 3, 2010

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today.
trackback

8 ribu 532 tenaga pencacah di Kabupaten Bogor sedang  menjalankan tugas untuk mendata seluruh warga. Para petugas pencacah itu dibekali formulir peta wilayah tugas dan blangko pendaftaran bangunan dan rumah serta manusia.  Nantinya tidak hanya mereka yang mempunyai tempat tinggal saja yang didata tetapi gelandangan dan pengemis serta orang gila juga akan turut dicacah.  Kasubbag Tata Usaha BPS Kabupaten Bogor Supriadi menjelaskan setiap petugas sudah dibekali kemampuan untuk bersosialisi dengan obyek pendataan yang akan dilakukan setiap hari termasuk hari libur.  Untuk pendataan obyek yang dinilai rawan seperti gelandangan dan Pengemis serta orang gila BPS akan berkoordinasi dengan Polres Bogor. Sedangkan waktunya menurut Supriadi dijadwalkan pada tanggal 15 mei , malam hari.


Mengenai adanya kesulitan saat mencacah di komplek permahan  elit yang jarang ditempati , para petugas akan datang berkali – kali  sampai mendapat data yang benar.

Sementara itu Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman menegaskan telah memerintahkan seluruh aparatnya untuk membantu petugas dengan mensosialisasikan kepada masyarakat.  Namun orang nomer dua di Kabupaten Bogor itu mengingatkan petugas sensus agar lebih efisien dan efektif dalam mencacah, sebab dirinya  didatangi 4 orang petugas tetapi hanya ditanya jumlah penghuni rumah, tentu saja bila hal itu dibiarkan , akan memboroskan keuangan negara.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: