jump to navigation

Badan Pusat Statistik Kabupaten Bogor mendata ratusan gelandangan dan pengemis di 13 titik. Mei 15, 2010

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today.
trackback

Proses sensus penduduk tahun 2010 terus bergulir di Kabupaten Bogor. Kali ini Badan Pusat Statistik Setempat mendata Gelandangan dan Pengemis serta orang gila di beberapa tempat pada. Koordinator Sensus wilayah Kabupaten Bogor Agus Sulistiarso menjelaskan ada 13 titik pendataan sensus yang telah didatangi seperti Jasingan leuwiliang, Ciawi, Cibinong, Gunung Putri dan Parung serta Bojong Gede. Daerah itu dipilih karena banyak gelandangan dan pengemis yang berada di wilayah tersebut.

Dalam pendataan itu dikerahkan 120 petugas pencacah yang telah dibekali keterampilan khusus untuk mendata pada daerah rawan. Tetapi untuk mengantisipasi segala kemungkinan para petugas pencacah juga ditemani aparat keamanan. Menurut Agus Sulistiarso setiap Gepeng itu dicatat sebagai data Pemkab berapa warga yang tidak mempunyai tempat tinggal sehingga nantinya berguna untuk pengiriman ke panti rehabiltasi.


Agus Sulistiarso Menambahkan secara umum pelaksanaan Sensus di daerahnya sudah berjalan baik dengan sudah 50 persen data yang sudah berhasil dimasukan ke pusat, sehingga saat ini telah memasuki pendataan tahap ke dua pendataan pribadi setelah pada tahap pertama mendata bangunan fisik.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: