jump to navigation

Seribu lebih pelajar SMP di Kabupaten Bogor akan mengikuti Ujian Nasional Ulangan selama 4 hari. Mei 16, 2010

Posted by sonasnews in berita utama, Sonas News Today.
trackback

Siswa yang gagal dalam Ujian Nasional Utama  pada tanggal 29 Mei   lalu masih mendapat kesempatan untuk mengikuti Ujian Nasional Ulangan.  Tercatat tahun ini sebanyak seribu 881 pelajar di Kabupaten Bogor akan mengikuti Ujian tersebut selama 4 hari di 19 tempat.  Sekretaris Panitia UN SMP Aman Muslihat Menjelaskan saat ini Lembar soal dan jawaban telah berada di sekolah penyelenggara sehingga siswa di masing masing sub rayon harus sudah berada di sekolah itu pada saat ujian dimulai. Sedangkan mekanisme pelaksanaan Ujian tidak jauh berbeda dengan UN Utama termasuk mata pelajaran, namun murid hanya akan mengikuti mata pelajaran yang tidak lulus artinya tidak semua mata pelajaran akan diikuti. Selain itu proses pengembalian Lembar Jawaban pun tidak akan berbeda seluruhnya akan diterima di Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor baru kemudian dikirim ke Provinsi Jawa Barat setiap hari untuk dinilai.


Mengingat pentinnya Ujian Nasional Ulangan maka Aman Muslihat menghimbau para siswa untuk bersungguh – sungguh dalam mengerjakan soal karena jika kembali gagal maka siswa harus mengambil paket B atau mengulang tahun depan.


Dalam pelaksaan UN ulangan itu juga akan diawasi Tim Pengawas Independ dan dijaga pihak Polisi untuk mengantisipasi kecurangan dan tindakan yang tak diinginkan lainnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: