jump to navigation

Kapolres Bogor AKBP Tomex Korniawan menghimbau masyarakat berani menegur bahkan melaporkan polisi yang melakukan Pungutan Liar di Jalan Raya. Juli 3, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Perubahan kinerja Polri harus dimulai dari sekarang untuk memulihkan kembali  citra penegak hukum dimata masyarakat, sebagai  pelindung dan pengayom.  Selama ini memang banyak keluhan dari masyarakat yang kerap menerima perlakuan tidak menyenangkan dari aparat kepolisian terutama saat dijalan raya.

Kapolres Bogor AKBP Tomex Korniawan menegaskan kesemua tindakan segelintir anggota polisi yang dikeluhkan masyarakat jelas  melanggar peraturan dan tidak boleh dilakukan sebab termasuk dalam penyalah gunaan wewenang petugas.  Untuk menghentikan pelanggaran tersebut,  masyrakat harus punya keberanian  menegur yang bersangkutan dan tidak mengambil jalan pintas dengan memberikan sejumlah uang.  Disarankan Masyrakat sebaiknya  mengikuti prosedur Tindak Pelanggaran – Tilang meski diakui Tomex Korniawan   sulit dilakukan karena kebanyakan pengguna lalulintas ingin cepat selesai lewat jalan damai.

Permasalahan lain yang   kerap dikeluhkan masyarakat  tentang kemacetan lalulintas,  namun jika  penyebabnya  hanya dialamatkan pada anggota Polisi, Kapolres Bogor  tidak terima dengan anggapan tersebut.   Untuk mengurangi masalah kemacetan,   kata Tomex Korniawan  Insfraktruktur jalan harus lebih ditingkatkan agar bisa menampung kendaraan  yang membanjiri  satu kawasan seperti di jalur puncak.

Kaitannya dengan tindak  Kriminalitas,  Kepolisian Resort Bogor terus menekan angka pencurian dengan kekerasan atau pemberatan.  Dalam beberapa bulan terakhir ini,  secara kualitas kejahatan mengalami peningkatan,  tetapi dari segi kuantitas menurun buktinya setiap harinya terjadi  rata – rata 10 tindak kriminal yang  sebelumnya bisa mencapai tiga puluhan kasus.  Sementara itu, HUT ke- 64 Bhayangkara  juga diperingati jajaran Polresta Bogor. Peringatan berlangsung sederhana dalam upacara di Mapolresta setempat, dipimpin Kapolresta Bogor AKBP Nugroho S Wibowo. Kepada Sonasnews.com, Nugroho menegaskan, pihaknya tidak akan berhenti membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian ditengah sorotan mereka atas kinerja polisi. Ini dilakukan untuk mewujudkan dambaan masyarakat atas pelayanan polisi yang semakin baik kedepan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: