jump to navigation

Pengusaha kecil di Bogor akan menyesuaikan harga seiring kenaikan Tarif Dasar Listrik – TDL Juli 14, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Meski kenaikan Tarif Dasar Listrik – TDL baru terjadi beberapa minggu tetapi harga sejumlah komoditas sudah beranjak naik. Tentunya kondisi itu berdampak pada penyesuaian nilai jual bagi para pengusaha terutama Usaha Kecil Menengah UKM. Salah seorang pengusaha asal Citeureup Kabupaten Bogor teguh mengaku tidak bisa menghindari dari penyesuaian barang dagangannya karena harga komponen pendukung sudah naik.  Pengusaha yang bergerak dibidang alat – alat otomotif itu mengatakan kenaikan akan berkisar antara 10 hingga 15 persen. namun untuk tepatnya akan melihat berapa yang harus bayar listrik pada bulan ini. Biasanya dirinya membayar antara 1 atau 1,5 juta rupiah. sehingga pada bulan depan diperkirakan akan membayar sebesar 2 juta.

Rencana kenaikan harga juga dilontarkan pengusaha restoran di Ciawi ibu Enah mengaku semua barang sembako sudah naik, jadi mau tidak mau harus menyesuaikan harga jual.

Kedua pengusaha kecil itu juga berharap Perusahaan Listrik Negara – PLN lebih memperhatikan sektor pelayanan dengan menepati janji tidak lagi byar pet seiring kenaikan TDL.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: