jump to navigation

Mantan petinggi Jamaah Islamiah Nasir Abbas menghimbau masyarakat terus mewaspadai kembali munculnya aksi terorisme. Juli 15, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Tindakan pencegahan kembali munculnya aksi terorisme terus dilakukan semua kalangan di Bogor, sebab akibat dari teror sangat merugikan seluruh komponen masyrakat. Salah satu cara menghentikan pergerakan itu dengan men de radikalisasi atau membentengi warga agar tidak terlibat dengan jaringan Jamaah Islamiyah dengan kajian Islam secara benar. Mantan petinggi Jamaah Islamiah Nasir Abbas  disela – sela seminar ketahanan wilayah Bogor mengatakan teroris kerap merekrut mereka yang awam terhadap Islam untuk melakukan Jihad bom bunuh diri dengan imbalan surga. Tentu saja doktrin itu harus diluruskan karena pada dasarnya mereka merusak dan menghancurkan bahkan membunuh banyak orang yang diantaranya kaum muslim. Menurut Nassir Abbas pihaknya selalu melakukan de radikalisasi atau pencerahan kepada mereka yang telah masuk dalam doktrin teroris. Caranya dengan mendatangi dan berdialog di penjara tempat tahanan dan napi. Namun tindakan terorisme pada intinya masih mungkin terjadi sebab tidak semua tahanan sadar dan kembali melakukan pengeboman.

Menanggapi kemungkinan itu Komandan Komando Resort Militer – Korem 061 Kolonel Doni Monardo menegaskan TNI akan selalu memantau indikasi tindakan terorisme, namun untuk saat ini kondisi keamanan di Wilayah Bogor masih terbilang aman dan terkendali. Disamping itu Kolonel Doni Monardo mengajak warga menjaga stabilitas dari mulai Desa sampai Kabupaten dan Kotamadya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: