jump to navigation

Pertamina segera menarik tabung gas elpiji tidak berlogo SNI secara berkala mulai pekan depan. Juli 16, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Peredaran tabung Gas Elpiji ukuran 3 kilogram yang tidak berlogo Standar Nasional Indonesia – SNI sangat meresahkan Masyarakat sebab  rentan meledak, seperti kerap terjadi dibeberapa daerah. Berkaitan  dengan kondisi tersebut  Dinas UKM, Perindutrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor memanggil semua pihak terkait seperi Pertamina, Hiswana Migas dan Agen serta Kepolisian kemarin.  Selama ini mekanisme peredaran tabung gas dimulai dari pertamina lalu ke SPBE kemudian ke agen besar baru ke pangkalan untuk dijual ke masyarakat.   Manajer Pertamina Cabang Bogor Didik Wiriadi mengaku telah banyak mendengar keluhan dan ketakutan dari masyarakat akan banyak beredarnya tabung gas Elpiji tak ber logo SNI.  Sebenarnya peraturan keharusan memasang logo SNI pada tabung gas baru pada tahun 2008.  Sedangkan masa berlaku tabung gas yang mulai diproduksi  2007 sampai 2014.  Tetapi karena kondisi dilapangan yang mengharuskan seluruh tabung gas tak berlogo SNI ditarik maka Pertamina tegas Didik Wiriadi, segera menarik dari peredaran. Penarikan tabung gas akan dilakukan secara berkala karena bila ditarik secara menyeluruh dikhawatirkan terjadi kelangkaan dipasaran sebab stok tabung terbatas.

Penarikan tabung gas itu disambut gembira Hiswana Migas. Menurut ketuanya Bahriun selama ini pihaknya kerap menerima keluhan dari masyarakat adanya tabung gas yang tak sesuai ketentuan dan bocor.

Keduanya juga terus meminta pihak kepolisian mengawasi peredaran gas Oplosan karena tabung gas itulah yang disinyalir menjadi biang keladi ledakan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: