jump to navigation

Pertamina dan Hiswana Migas segera bagikan aksesoris gas elpiji 3 KG berlogo SNI kepada Masyarakat. Juli 17, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Seiring segera dilakukan penarikan tabung gas LPG 3 Kg,  Pertamina dan Hiswana Migas juga akan melakukan pengumpulan aksesoris yang tidak berlogo Standar Nasional Indonesia dari masyarakat. Selama ini aksesoris yang tidak sesuai ketentuan menjadi salah satu penyebab kerap terjadinya ledakan tabung gas yang tak jarang menelan korban jiwa dan materi.

Manajer Pertamina Cabang Bogor Didik Widiardi mengatakan aksesoris seperti selang atau regulator nantinya semua akan berlogo SNI sehingga konsumen merasa aman dalam memasak menggunakan gas Elpiji. Keunggulan aksesoris yang telah memenuhi standar produksi nasional Indonesia jika terjadi kebocoran pada selang maka otomatis aliran gas ke kompor terhenti, selain itu aksesoris itu dapat bertahan awet lebih lama dari pada tak ber SNI. Menurut Didik Widiardi pihaknya akan mendistribusikan semua aksesoris itu ke masyarakat pada akhir bulan ini di 20 agen besar Pertamina dengan cara tukar tambah.


Didik Widiardi juga menghimbau masyarakat juga menjaga keamanan tabung dan aksesoris gas seperti menempatkan ditempat aman agar tidak digigit tikus dan ruangan berventilasi cukup karena sifat gas yang berada diudara. Sedangkan mengenai kemungkinan adanya pemalsuan aksesoris pertamina juga meminta konsumen teliti dalam membeli karena Selang  atau Regulator asli ada logo SNI didalam produknya, bukan hologram. Bila masih ada pemalsuan masyarakat dapat melaporkan ke Dinas UKM Perdagangan dan Perindustrian sebab pengawasan ada pada instansi tersebut.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: