jump to navigation

DPRD Kabupaten Bogor memerintahkan pengembang Perumahan Samudera Residen di Tajur Halang menghentikan pembangunan sebelum membuat IMB. Juli 23, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Permasalahan perizinan yang tak sesuai kembali ditemukan  di Bumi Tegar Beriman.  Kali ini  Komisi A DPRD Kabupaten Bogor menemukan ratusan bangunan di perumahan Samudra Residen di Tajur Halang  yang tidak mempunyai Izin Mendirikan Bangunan – IMB.  Ketua Komisi A  yang mengurusi  masalah perizinan Junaedi Sirait mengatakan berdasarkan temuan pengembang PT Cipta Ekatama Nusantara,  baru membuat IMB untuk sekitar 25 unit perumahan sedangkan  ratusan rumah lainnya, justru masih  bodong.   Menurut Juanedi Sirait DPRD meminta Dinas Tatabangunan dan Permukiman menghentikan pembangunan perumahan Samudera Residen, selain itu Satpol PP juga harus menegur pengembang yang membangun tanpa IMB.  Bila masih membandel  maka penertiban lah jalan satu – satunya karena melanggar peraturan daerah nomer 8 tahun 2006 tentang ketertiban umum .


Menanggapi hal itu Manajer Pengembang PT Cipta Ekatama Nusantara, Irwan Sucipto Adi menjelaskan sejauh ini IMB masih dalam proses pembuatan di Badan Perizinan Terpadu untuk keseluruhan 3.400 unit rumah.


Ketika disinggung  adanya protes warga yang mempersoalkan akan digusurnya lokasi  pemakaman oleh pengembang, Irwan Sucipto Adi,  menepisnya  Pihak pengembang justru akan memperluas areal pemakaman.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: