jump to navigation

Kericuhan mewarnai pelaksanaan pemagaran tanah di Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. Agustus 2, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Sejak pagi kemarin warga penggarap tanah di Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri Bogor sudah bersiap menghadang pemasangan pagar ditanah sengketa. Aksi warga kian berani saat siang hari petugas datang dan langsung mendirikan patok – patok pagar, belasan ibu – ibu langsung menghalangi – halangi dengan membentangkan spanduk sambil berteriak – teriak meminta aktivitas dihentikan. Melihat kondisi itu Ratusan polisi dari Polda Jabar dan Polres Bogor langsung bertindak mengamankan agar tidak terjadi bentrok fisik dengan membatasi warga penggarap dan pekerja. Aksi aparat kepolisian itu sontak saja mendapat perlawanan dari warga penggarap dengan melempari petugas dengan kayu dan bambu mereka meminta polisi ikut menghentikan pemagaran. Kasus sengketa tanah itu bermula saat penggarap mengakui tanah seluas 3.4 hektar, padahal sertifikat lahan itu dimiliki Suhartinah dan ahli waris Triana.

Salah seorang warga penggarap Yuli mengatakan penentangan itu karena mereka merasa berhak atas tanah seluas 3.4 hektar itu sebab selama ini lahan itu bukan milik Suhartinah tetapi Negara.

Menyikapi hal itu koordinator pekerja pemagaran Budi Anggoro menjelaskan aktivitas itu dilakukan karena adanya putusan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bogor yang mensahkan sertifikat.

Selanjutnya pihaknya akan tetap bertahan sekaligus mengawasi pemagaran yang diperkirakan memakan waktu 3 hari. Jika ada yang merusak pagar maka akan berhadapan dengan hukum


Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: