jump to navigation

Pengadaan rumah aspirasi belum pantas untuk DPR RI ditengah kinerja parlemen yang masih rendah. Agustus 3, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Usulan adanya Rumah Aspirasi DPR RI mengundang polemik panjang. Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Roy Suryo menyatakan menolak ide tersebut karena akan menjadi ajang KKN.

Pendapat senada juga disampaikan Ketua Fraksi PDIP DPR RI Tjahyo Kumolo, sejauh ini Rumah Aspirasi sudah ada dalam Tata Tertib, tetapi belum pantas bila usulan itu diaplikasikan karena akan lebih mencederai perasaan rakyat. Saat ini anggota DPR RI sudah memiliki basis masa dari daerah pemilihan masing masing, sehingga Aspirasi rakyat bisa disampaikan melalui insfrastruktur yang ada.

Menurut Cahyo Kumolo, Kinerja anggota DPR RI harus menjadi acuan pengajuan berbagai program, namun selama ini masih banyak legislator yang sering mangkir dalam menjalankan tugasnya. Sebagai dampak, sampai saat ini parlemen baru menyelesaikan sebagian kecil produk undang – undang . Karena itu kata Cahyo Kumolo lebih baik dana itu langsung diberikan kepada rakyat kecil seperti membeli generator atau alat bajak sawah dibidang pertanian.

Lain halnya dengan Anggota Komisi I DPR RI Helmi Fauzi ,  dana yang akan dialokaksikan  untuk Rumah Aspirasi harus ditanggung setiap legislator sehingga tidak membebani APBN

Untuk Rumah Aspirasi setiap Anggota DPR RI ditaksir hanya sekitar 200 juta rupiah.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: