jump to navigation

Ketua Umum PDIP Megawati mempersoalkan rencana Redenominasi mata uang karena akan menyulitkan masyarakat miskin. Agustus 4, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Berbagai permasalahan dibahas dalam Rapat Koordinator Nasional – Rakornas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan – PDIP di Sentul internasional Convention Centre – SICC Babakan Madang Kabupaten Bogor. Salah satunya rencana Redenominasi mata uang rupiah yang diusulkan Bank Indonesia. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno putri Mengaku tidak mengerti bagaimana nasib mata uang dibawah seribu rupiah sebab nantinya seluruh mata uang akan dipotong tiga digit dibelakangnya, semisal 5 ribu menjadi 5 rupiah.

Bayangkan saat ini masih banyak masyarakat kecil yang menggunakan mata uang dibawah seribu rupiah.

Menurut Megawati seharusnya pemerintah lebih bijak dengan menyelesaikan permasalahan ekonomi secara menyeluruh seperti menginventarisasi hutang sekaligus segera membayarnya. Dengan cara itu diyakini Mantan Presiden Indonesia ini bisa menjadi jalan alternatif agar mata uang tidak jadi dipotong.


Rencana Redenominasi mata uang memang telah meresahkan masyarakat, salah seorang warga Bogor Ali menjelaskan sewaktu kecil pernah mengalami pemotongan uang dan mengakibatkan uang serasa tidak ada harganya padahal sudah lama menabung tetapi hasilnya tidak sesuai karena pemotongan mata uang.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: