jump to navigation

18 Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Pondok Rajeg Cibinong Bogor dapat menghirup udara bebas karena mendapat remisi kemerdekaan. Agustus 17, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Wajah ceria ditunjukan puluhan narapidana – Napi Lembaga Pemasyarakatan Pondog Rajeg Cibinong Bogor yang akan mendapat remisi umum di Hari Kemerdekaan RI ke 65. Terlebih mereka langsung mendapat kunjungan muspida bumi Tegar Beriman seusai upacara bendera. Berdasarkan data Lapas kelas II A Pondok Rajeg ada 360 orang mendapat remisi dengan 18 diantaranya bisa langsung menghirup udara bebas. Remisi yang diberikan kepada Napi itu berfariatif antara 1 bulan sampai 6 bulan sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah Nomer 28 tahun 2006 dengan persyaratan berkelakuan baik dan telah menjalani 1/3 masa pidana.

Salah seorang Napi yang langsung bebas Timan mengaku senang kemerdekaannya telah kembali setelah melewati masa hukuman 1 tahun lebih karena tersangkut tindak pencurian dengan kekerasan. Setelah bebas warga Sawangan Depok itu akan kembali ke keluarga dan memulai hidup baru dengan bekerja dibengkel.

Remisi umum itu secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman, sekaligus mengatakan secara idiologis, momentum pemberian remisi umum bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Klas II A Cibinong ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai wahana  sekaligus sarana untuk membangkitkan rasa bangga sebagai warga negara Republik Indonesia.

Wabub juga berharap kepada wargabinaan Lapas Cibinong yang saat ini mendapatkan remisi,  agar momentum ini dapat disikapi sebagaibentuk perhatian pemerintah yang  tentunya sangat membantu saudara-saudara dalamproses pembinaan yang tengah dijalani, karena bahwasannya Republik tercinta ini masih memberikan perhatian besar.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: