jump to navigation

Komisi 1 : terkait pelanggaran batas, Indonesia bila perlu memperkarakan ke Mahkamah Internasional. Agustus 22, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Meski hari kemerdekaan telah dilalui tetapi kasus penangkapan 3 petugas kelautan oleh Polisi Malaysia harus dicermarti dan diwaspadai seluruh Komponen Bangsa Indonesia. Memang kasus itu seakan selesai saat petugas itu dibebaskan bersama nelayan pencuri ikan.

Anggota Komisi 1 DPR RI asal Kabupaten Bogor Helmi Fauzi mengatakan masyarakat jangan sampai lengah dengan pihak – pihak yang ingin merongrong kedaulatan bangsa. Selama ini NKRI selalu mendapat tantangan baik dari dalam maupun luar negeri tetapi dengan semangat Nasionalisme dan Patriotisme bisa diselesaikan dengan  baik.  Tetapi persoalan dengan Malaysia harus mendapat perhatian lebih karena negeri jiran  selalu mencoba menguasai berbagai potensi nusantara dari mulai budaya sampai kekayaan alam.  Menurut Helmi Fauzi bangsa Indonesia menanti ketegasan Pemerintah dalam menyikapinya,  terlebih momentum kemerdekaan RI ke 65 telah mampu menyemangati  jiwa patriotisme anak bangsa.  Salah satu cara untuk menangani kemelut batas wilayah kedua  negara,  Pemerintah kita  bisa mengajukan Malaysia ke Mahkamah Internasional.


Jika sikap pemerintah tetap lembek maka bangsa Indonesia tetap dipandang sebelah mata oleh negeri tetangga. DPR RI juga mendukung peningkatan anggaran penyediaan peralatan milter untuk menangkal gangguan baik dari darat laut maupun  udara.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: