jump to navigation

Akibat menolak LPjP APBD 2009 Kabupaten Bogor, fraksi Partai Demokrat mendapat teguran dari DPP Partai Demokrat Agustus 29, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Penolakan Fraksi Demokrat terhadap Laporan Pertanggung jawaban Pelaksanaan LPjP APBD 2009 Kabupaten Bogor berbuntut panjang, karena Dewan Pimpinan Pusat – DPP Partai Demokrat menilai mereka tidak menjalankan amanat Partai.  Seperti diberitakan sebelumnya Fraksi Demokrat menolak LPjP 2009, karena belum ditindak lanjutinya temuan BPK Provinsi Jawa Barat tentang penyimpangan kas negara hingga 652 Juta Rupiah.

Wakil Ketua DPP partai Demokrat, Max Sopacua mengaku kecewa dengan sikap anggota parlemennya karena seharusnya justru mereka mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah siapapun pemimpinnya, sebab kepanjangan tangan dari Pemerintah Pusat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono. Tetapi yang dilakukan Fraksinya justru berfungsi sebagai oposisi pemerintah daerah setempat, Hal itulah yang menjadi tanda tanya besar padahal partai berlambang Bintang Mercy tidak pernah menyatakan sebagai oposisi dimanapun. Menurut Max Sopaqua DPP akan memanggil seluruh anggota Fraksi dan DPC untuk diminta keterangan tentang alasan menolak LPjP. Jika mereka terbukti bersalah maka sanksi tegas akan segera dilayangkan.


Ditegaskan Max Sopacua, dalam menjalankan fungsinya anggota Wakil Rakyat,  harus dilihat secara profesional bukan atas dasar suka atau tidak suka terhadap suatu kepemimpinan. Sikap teladan justru wakil harus mampu ditunjukkan oleh wakil rakyat dan sekaligus mencari solusi bagaimana menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: