jump to navigation

Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bogor memilih bungkam tentang teguran Dewan Pengurus Pusat – DPP terkait penolakan LPjP APBD 2009. Agustus 30, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Imbas penolakan Fraksi Demokrat terhadap Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan LPjP APBD 2009 terus bergulir.  Setelah DPP partai pemenang pemilu 2009 menegur sikap anggota parlemen yang dinilai tidak mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.  Sikap  mereka dianggap sebagai Oposisi yang tentunya tidak seharusnya  bagi partai berlambang Bintang Mercy,  karena semua komponen harus mendukung kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah. Menyikapi permasalahan tersebut,  Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bogor memilih bungkam. Begitupun dengan  Ketua fraksi Demokrat –  Iyus Juher ketika ditemui  seusai rapat badan anggaran di Cibinong  memilih tidak mengeluarkan komentar terlebih dahulu dan akan melakukan konsolidasi. Saat dikonfirmasi adanya teguran dari DPP, Iyus Juher  mengaku, belum ada baik secara lisan maupun tulisan.
Pemasalahan LPjP, menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dadeng Wahyudi,  sudah dianggap selesai saat paripurna berakhir.  Dari pandangan Pengamat Politik Beddy Irawan,  penolakan itu suatu yang wajar karena sudah semestinya mereka melakukan fungsi pengawasan, apalagi LPjP tidak bisa digunakan untuk menjatuhkan kepemimpinan Bupati Bogor. Namun harus diingat semua manuver politik itu harus berujung pada kepentingan rakyat bukan hanya perebutan kekuasaan.
Beddi Irawan menambahkan, dengan situasi politik seperti ini akan menciptakan Pengawasan dan Penyeimbangan terhadap eksekutif dan juga berguna untuk pencitraan fraksi Demokrat kedepan dimata pemilih pada pemilu mendatang.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: