jump to navigation

31 Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bogor menyatakan mosi tidak percaya terhadap Ketua Dewan Pengurus Cabang DPC Setempat. Agustus 31, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kemelut di tubuh Partai Demokrat Kabupaten Bogor kian meruncing setelah penolakan Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan – LPJP APBD 2009. Hal itu menyebabkan sebagian besar Dewan Pengurus Anak Cabang – DPAC merasa gerah dengan kelakuan Fraksi Demokrat  yang seakan tidak kompak mengamankan kebijakan Pemerintah Daerah dengan bersikap sebagai oposisi padahal dalam kamus partai pemenang pemilu 2009 itu mengharamkan hal itu.  Terlebih ada silang pendapat diantara anggota legislatif dalam sidang paripurna sehuingga semakin memperkeruh konflik di tubuh partai berlambang Bintang Mercy itu.

Juru Bicara DPAC Partai Demokrat –  Susatio mengaku malu dengan sikap fraksi yang berperan sebagai oposisi terlebih dalam pengambilan kebijakan itu sama sekali tidak mengikut sertakan arus bawah yang notabene mengusung 14 wakil rakyat duduk di kursi empuk anggota DPRD Kabupaten Bogor.  Hal itu membuktikan Dewan Pimpinan Cabang yang diketuai Pandji Sukmana bertindak arogan dan seakan mengabaikan perintah Dewan Pengurus Pusat – DPP untuk bersinergi dengan pemerintah daerah siapa pun pemimpinnya.

Menurut Susatio sebanyak 31 dari 40 DPAC menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPC Kabupaten Bogor dan meminta DPP dan DPD untuk segera melakukan Musyawarah Cabang Luar Biasa – Muscablub paling lambat dua bulan kedepan.


Susatio juga menegaskan jika tindakan itu tidak segera dilakukan, besar kemungkinan perolehan suara Partai Demokrat di Bumi Tegar Beriman akan menurun tajam karena adanya antipati dari para kader  dan masyarakat.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: