jump to navigation

Pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai menyerbu bengkel untuk menservis kendaraan. September 4, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

H minus 6 Lebaran, sejumlah bengkel di Bogor, mulai disibukkan melayani service kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Pantauan  setidaknya setiap bengkel,  melayani antara 5 hingga 10 sepeda motor secara bergantian.  Meningkatnya pelayanan service khusus sepeda motor, terjadi  di beberapa bengkel di sekitaran Jalan Mayor Oking Cibinong dan Jalan Raya Jakarta Bogor.  Salah seorang Mekanik Reno mengatakan sebagian besar pelanggan yang ingin menservis sepeda motor, biasanya akan digunakan untuk  mudik Lebaran. Rata-rata pelanggan yang datang ke bengkelnya, meminta digantikan oli kendaraannya, cek mesin dan karburator, ganti kanvas rem depan belakang.  Menurut Reno pada akhir pekan ini biasanya akan terjadi lonjakan permintaan servis karena sebagian besar pemudik sudah menerima THR dan langsung dipergunakan untuk mempersiapkan kendaraan. Walau  tarif yang dikenakan tidak mengalami kenaikan  tetapi kondisi itu membawa untung hingga 50 persen lebih dari hari biasa.


Reno juga berbagi kiat  kepada pemudik agar tetap berhati hati dijalan dan memperhatikan keadaan mesin,  terlebih jika mesin dalam kondisi  panas maka harus didinginkan terlebih dahulu.

Sementara itu salah seorang pengguna jasa bengkel Suroso mengaku memang selalu menservis sepeda motor bila akan mudik lebaran ke Solo Jawa Tengah. Dirinya memilih memakai motor karena menghemat biaya.


Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan mudik, sebaiknya disiapkan juga  Ban serep serta peralatan kendaraan lainnya.  menjaga stamina dan istirahat yang cukup sebelum menempuh perjalanan ke kampung halaman, merupakan hal penting bagi setiap pengendara.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: