jump to navigation

Puluhan ribu pengunjung menyerbu Taman Safari Indonesia Bogor pada Liburan lebaran 1431 Hijriah September 12, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Situasi  padat antrian kendaraan di Kawasan Taman Safari Indonesia Bogor Jawa Barat sudah terlihat sejak pagi hari, bahkan sudah mulai mengular sekitar 500 meter sebelum pintu gerbang utama. Kendaraan itu didominasi jenis sedan dan mini bus dengan plat B atau Jakarta. Humas Taman Safari Indonesia Yulius mengatakan memang setelah hari raya Idul Fitri 1431 Hijriah tingkat kunjungan meningkat tajam bahkan mencapai 2 kali lipat dari hari biasanya. Untuk tahun ini pihaknya menggelar berbagai macam atraksi untuk memanjakan pengunjung yang telah berjibaku dengan kemacetan sebelum sampai tempat wisata yang berada di Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Salah satunya atraksi gajah menabuh beduk yang menjadi favorit wisatawan. Disamping itu pihaknya juga menyuguhkan wahana baru pada tahun ini berupa Atraksi macan dan singa bercirikan India, sehingga pengunjung akan merasa berada langsung di habitat hewan pemakan daging itu.

Menurut Yulius semua atraksi itu memang disajikan untuk memenuhi keinginan masyarakat yang selalu menunggu sesuatu yang baru dari Safari.

Salah seorang pengunjung Ridwan mengaku jika jera berkunjung ke Puncak atau Taman Safari meski harus menerjang kemacetan panjang sejak keluar pintu tol gadog tetapi semua itu terbayar dengan panorama alam yang eksotis dan dapat melupakan sejenak kepenatan Ibukota. Terlebih setiap harinya di Jakarta memang telah macet, Ridwan menjelaskan kemacetan kali ini terasa berbeda karena dapat bersenda gurau dengan keluarga sebab bila di Jakarta.

Sementara itu untuk menguraikan kemacetan Satuan Lalulintas Polres Bogor masih mengandalkan sistem buka tutup arus, sepanjang hari ini setidaknya kawasan nan sejuk itu di padati 10 ribu kendaraan baik roda 4 dan 2 per jamnya yang sebagian besar dari Jakarta

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: