jump to navigation

PNS yang mangkir saat hari pertama kerja libur cuti lebaran harus ditindak tegas. September 13, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kerapnya Pegawai Negeri Sipil mangkir mendapat sorotan tajam Komisi A DPRD Kabupaten Bogor. Seperti diberitakan sebelumnya PNS sering kali tidak hadir saat hari pertama kerja seperti ketika awal puasa lalu sebagian besar bolos. Ketua Komisi A setempat Junaedi Sirait menegaskan libur cuti lebaran yang diberikan sudah cukup dan mereka harus tetap masuk tepat pada waktunya, terlebih PNS yang melayani masyarakat dibawah di tingkat kelurahan dan kecamatan. Dalam hal ini Instansi Inspektorat Daerah harus tegas dan transparan memberikan sangsi kepada para abdi negara yang terbukti melanggar aturan.

Menurut Junaedi Sirait pemeriksaan yang dilakukan Bupati Bogor harus  diiringi ketegasan agar penegakan displin sampai pada tujuannya. jika hal itu dapat terwujud maka pegawai negeri akan merasa malu andai melanggar aturan. Sikap yang sama juga harus diterapkan kepada Anggota Dewan yang tidak masuk dalam hari pertama kerja, namun Junaedi mengingatkan wakil rakyat mempunyai tugas berbeda dengan PNS karena harus menjalankan agenda yang sudah terjadwal seperti kunjungan ke daerah kepemilihan masing – masing

Tetapi kondisi itu jangan dijadikan alasan untuk tidak hadir, Oleh karena itu paran dan fungsi Badan Kehormatan Dewan – BKD harus lebih dikedepankan, disamping itu fungsi sosial kontrol masyarakat juga merupakan faktor yang tidak boleh disepelekan untuk menjadi penyeimbang dan melaporkan bila mereka tidak hadir dengan alasan yang kurang jelas.

Komentar»

1. isdiyanto - September 15, 2010

dengan bekal ibadah selama bulan Ramadhan,
kini saatnya kembali bekerja,
dengan hati yang baru,
dengan perilaku yang baru, yang lebih baik,
semoga semakin semangat bekerja….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: