jump to navigation

Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menyambut baik rencana pemindahan Ibukota Jakarta ke Jonggol. September 23, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Bak gayung bersambut Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor memberikan respon positif rencana pemindahan Ibukota Jakarta ke Jonggol. Seperti diberitakan sejumlah media massa rencana itu mengapung setelah Ibukota dianggap sudah tidak sanggup menampung beban kendaraan dan manusia, terlebih paska terputusnya jalan RE Martadinata.  Bupati Bogor Rahmat Yassin mengatakan rencana itu sebenarnya telah ada sejak sepuluh tahun kebelakang dengan sebutan Bukti Jonggol Asri seluas 30 ribu Hektar untuk pusat pemerintahan. Tentunya bila sudah ada rencana seperti itu maka sudah ada study kelayakan tentang daerah itu.

Sehingga bila Pemerintah Pusat akan menunjuk daerah di Timur Kabupaten Bogor itu sebagai bakal Pusat Pemerintahan Ibukota, tidak perlu melakukan kajian, cukup membuka dokumen yang telah ada.  Secara Tataruang memang daerah itu sudah disiapkan secara khusus melalui observasi sejumlah ahli akademisi.  Menurut Rahmat Yassin saat ini pihaknya sedang mempersiapkan insfrastruktur pendukung seperti membuat kawasan terpadu dengan membuka akses Sentul – Jonggol. Pembangunan Jalan Lingkar tersebut akan dibuat secara sungguh – sungguh agar tidak menimbulkan permasalahan kedepannya.

Seluruh rencana itu didasari jarak tempuh Bogor Jakarta yang tidak terlalu jauh. Nantinya seluruh rencana itu akan segera dilaporkan kepada Presiden agar dapat dikembangkan dan dibahas dilevel selanjutnya.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: