jump to navigation

Satpol PP Kabupaten Bogor segera gelar Operasi Yustisi – Kependudukan September 23, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Untuk mengantisipasi ledakan pendatang baru paska lebaran di Kabupaten Bogor, Satpol PP sedang menyusun rencana Operasi Kependudukan. Wilayah Bogor yang berdekatan dengan Ibukota Jakarta tentunya membuat warga dari berbagai daerah untuk datang mengadu nasib.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Dace Supriadi mengatakan seluruh pihak terkait seperti Disdukcapil dan Kejaksaan akan terlibat langsung dalam kegiatan yang akan dijadwalkan digelar minggu depan. Sedangkan sasaran operasi itu meliputi karyawan di pabrik dan perumahan dan sentra kegiatan masyarakat lainnya yang akan di periksa apakah mempunyai KTP Bogor atau Surat pindah dari daerah asal. Jika tidak mempunyai Identitas maka akan ditindak sebagai pelangaran Tindak Pidana Ringan – TIPIRING dan langsung disidang ditempat.

Sedangkan bagi pendatang yang tidak mempunyai pekerjaan jelas maka akan dipulangkan ke daerah asal agar tidak membebani Pemerintah Daerah setempat. namun untuk melakukan pembinaan menurut Dace pihaknya tidak bisa melakukan karena tidak ada tempat penampungan atau panti rehabiltasi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: