jump to navigation

Bupati Bogor Rahmat Yassin menegaskan seluruh bangunan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak – TNGHS Pamijahan harus dibongkar. Oktober 1, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Sikap tegas ditunjukan Bupati Bogor Rahmat Yassin tentang belum selesainya permalahan Vila Liar di Taman Nasional Gunung Halimun Salak – TNGHS di Kecamatan Pamijahan. Menurutnya Kementrian Kehutanan harus mengambil sikap tegas dengan tetap membongkar seluruh bangunan yang berdiri diatas lahan konservasi karena  sudah ada aturan tegas dengan tidak memperbolehkan berdirinya bangunan apa pun. Menurut Rahmat Yassin walaupun sudah diserahkan seluruh vila itu oleh pemiliknya kepada Kementrian Kehutanan namun tidak bisa mengugurkan seluruh peraturan dan pihaknya siap jika ditunjuk sebagai eksekutor pembongkaran.


Disamping itu orang nomer satu di Bumi Tegar Beriman itu tetap mengapresiasi seluruh tindakan pemilik lahan yang telah secara sukarela menyerahkan seluruh asetnya kepada Pemerintah.

Menanggapi kondisi itu Dirjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Kementrian Kehutanan Darori menjelaskan sebelum meratakan vila liar maka pihaknya akan melakukan survei lapangan untuk menentukan zonasi lahan, jika masuk kawasan hutan lindung maka harus dibongkar.


Untuk menuju Zonasi itu Kementrian Kehutanan saat ini  sedang menyusun dan menyiapkan ahli untuk melakukan penelitian dengan berbagai parameter yang telah ditentukan, sehingga penentuan zonasi segera dilakukan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: