jump to navigation

Pemindahan Pusat Pemerintahan Ibukota Negara dari Jakarta ke Jonggol, hendaknya diawali dengan memindahkan Gedung DPR Senayan dan Kantor Presiden di Istana Bogor. Oktober 1, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Bupati Bogor Haji Rachmat Yasin menyambut baik wacana Pemerintah Pusat untuk memindahkan Pusat Pemerintahan Ibukota Nagera dari Jakarta ke Jonggol. Menurut RY Lokasi Pusat Pemerintahan Ibukota Negara Republik Indonesia yang paling Reseinable, paling Realistis dan paling Rasional adalah Jonggol. RY mencontohkan Pemerintahan di Sidney Canbera, New York Washington DC, Kualalumpur dan Putra Jaya, Jonggolah yang paling Kredibel menjadi Pusat Pemerintahan, buksn Pusat Bisnis ataupun Pusat Niaga.  Bupati Bogor menegaskan hal itu saat melakukan Kunjungan Silaturahmi Saba Desa dalam kegiatan Jum’at Keliling di Masjid Jami Al Bakiyatus Solihat Kampung Ndampyak Desa Bale Kambang Kecamatan Jonggol. Sebagai Pimpinan di Daerah, Rachmat Yasin berharap, kebijakan dan keputuan politik Pemerintah Pusat tersebut dapat diwujdukan dan manakala terealisasi.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebaiknya berkantor di Istana Bogor. Dengan demikian, tidak perlulagi membangu Istana Baru. Selain itu, Perkantoran tidak mutlak semuanya berada di Jonggol tetapi ada kesatuan antara Sentul dengan Jonggol. Artinya pintu masuknya itu Sentul, baru pengembangannya itu ke Jonggol.

Bupati Bogor Rachmat Yasin juga menambahkan, pada bulan Desember nanti, ia akan Eskspose dihadapab Presiden SBY untuk memaparkan rencana pembangunan Ruas Jalan Poros Tengah Timur dari Sirkuit Sentul ke Jonggol tahap pertama sepanjang 26 KM, kemudian dari Jonggol ke Deltamas Bekasi dan Jonggol Cipanas Cianjur. Menurut hemat Bupati Rachmat Yasin, jika Jonggol ditetaapkan menjadi Pusat Pemerintahan Ibukata Negara, pemindahannya  diawali dengan memindahkan Senayan, yang lainnya mengikuti.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: