jump to navigation

Meski sudah ada penyerahan, Kementrian Kehutanan tetap akan melanjutkan proses hukum Vila Liar di TNGHS Pamijahan Kabupaten Bogor. Oktober 3, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Permasalahan Vila Liar di Taman Nasional Gunung Halimun Salak – TNGHS Pamijahan Kabupaten Bogor terus bergulir baik secara hukum maupun aturan. Seperti diberitakan sebelumnya pemilik vila Rizal Malaranggeng menyerahkan aset bangunannya kepada pemerintah karena merasa telah menyalahi aturan. Dirjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Kementrian Kehutanan Darori menegaskan secara aturan normatif mereka yang telah masuk penyidikan aparat hukum tetap berlanjut sampai ke meja hijau dengan berbagai tuduhan mulai dari memasuki kawasan konservasi tanpa ijin sampai dugaan perambahan hutan. Artinya Kementrian Kehutanan tidak akan terpengaruh dengan penyerahan aset dari pemilik lahan.


Menyikapi kondisi itu Kuasa Hukum Pemilik Vila Egi Sudjana menjelaskan selama ini seluruh kliennya tidak pernah menyerahkan aset kepada pemerintah. Mereka seperti Ahmad Albar, Camelia Malik DKK merasa masih memiliki lahan disana, sehingga sampai saat ini belum mencabut surat kuasanya.


Egi Sudjana juga mengingatkan jika pemerintah pusat dan daerah gegabah melakukan pembongkaran maka akan terjadi benturan atau konflik dengan masyarakat sekitar yang telah berkomitmen mempertahankan mata pencarian.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: