jump to navigation

Majelis Ulama Indonesia – MUI Kabupaten Bogor meminta pemerintah pusat, tegas dalam menyikapi Aliran Ahmadiyah yang sudah keluar dari kaidah Islam. Oktober 4, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Penyelesaian kasus Ahmadiyah harus cepat dan menyeluruh baik dari sektor kemasyarakatan maupun pemerintahan, menyusul kerusuhan di Cisalada Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor.

Ketua Majelis Ulama Indonesia – MUI setempat  Kyai Haji Mukriaji meminta  kerusuhan di Cisalada,  harus mendapat penanganan serius  karena jika tidak dikhawatirkan akan meluas, mengingat diwilayah Kabupaten Bogor  terdapat beberapa titik pusat kegiatan Ahmadiyah seperti di Kemang – Parung .  Aliran yang berpusat di India,  sudah dinyatakan sebagai aliran  sesat oleh   MUI Pusat sekaligus pengikut Ahmadiyah dilarang untuk menyebarkan ajarannya dinegara kita .   Untuk mengajak pengikut Mirza Gulam Ahmad kembali ke ajaran Islam yang benar dan syah, melalui  dialog-dialog . Upaya yang dilakukan   pihak terkait di Jawa Barat termasuk Kabupaten Bogor dengan menggadakan dialog-dialog,  seakan  belum lah menyentuh, karena  pada kenyataanya tetap saja mereka menjalankan aliran tersebut.

Ketua MUI Kabupaten Bogor Kiyai Haji Mukri Aji  Mukriaji, menegaskan   Ahmadiyah  seakan menjadi agama baru, padahal aliran tersebut sudah menyimpang dari ajaran Islam .


Untuk memberikan pemahaman tentang ajaran Islam yang benar,  Bupati Bogor Rahmat Yasin, mengajak para ulama diwilayahnya agar lebih berperan dalam membina umat

Sementara itu, Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman, dipanggil Presiden SBY, di Istana Negara Jakarta  untuk menjelaskan situasi terakhir di Cisalada Ciampea .

Sedangkan untuk  keputusan yang lebih menyeluruh terhadap aliran Ahmadiyah masih menunggu keputusan pemerintah pusat apakah akan dibubarkan atau tidak.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: