jump to navigation

Warga Desa Cimande Ilir Caringin Kabupaten Bogor mulai mendapat uang ganti rugi pembebasan lahan TOL Bocimi. Oktober 7, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Realisi uang ganti rugi pembebasan lahan Tol Bogor , Ciawi Sukabumi – Bocimi mulai menyentuh Desa Cimande Ilir setelah sebelumnya Desa Ciherang Pondok lebih dahulu menikmatinya. Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun ,  pembayaran ganti rugi kali ini merupakan yang ketiga  kalinya  dilakukan di kantor Pemda Kabupaten Bogor ,Cibinong.  Sebelumnya di Desa Ciherang Pondok telah dibebaskan lahan  seluas  17 Hektar .  Kepala Desa Cimande Ilir- Bunyamin mengatakan kali ini diwilayahnya dibebaskan lahan  1,5 H dari 19 H yang akan terkena proyek Bocimi.   Sedangkan nilai total uang yang digelontorkan untuk 28 pemilik lahan sejumlah 4, 3 M, sedangkan  sisanya,   masih menyelesaikan berbagai berkas agar segera dapat dicairkan. Untuk mencairkan dana ganti rugi , masyarakat harus menunggu hingga setahun.   Menurut Bunyamin tanah yang dibebaskan akan digunakan untuk Ring Road Tol ,    berupa lahan kosong tanpa ada bangunan.

Salah seorang   pemilik lahan – Muhtar mengaku senang dengan pencairan ini karena  sudah lama menunggu ,  terlebih bila terlalu lama akan menimbulkan kecurigaan.  Warga RT 01 Rw 2 Desa Cimande ilir Caringin menjelaskan masih belum ada rencana penggunaan uang ganti rugi.

Pembayaran ganti rugi Tol Bocimi dijadwalkan kembali , dilakukan di Kantor Pemda Kabupaten Bogor Cibinong , 8 Oktober 2010.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: