jump to navigation

Kecamatan Cibinong kembali menjadi Juara Umum MTQ tingkat Kabupaten Bogor. Oktober 10, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kecamatan Cibinong kembali menjadi Juara Umum dengan memboyong Piala Bergilir Bupati Bogor pada penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an – MTQ ke-33 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2010 di yang dipusatkan di Kecamatan Parung Panjang. Sebagai Juara Umum,   Kafillah Kecamatan Cibinong mengantongi nilai 55, disusul Kecamatan Cibungbulang dan Leuwiliang dengan nilai sama-sama 45.  Sementara Tuan Rumah Parung Panjang, hanya mampu menduduki urutan ke-empat dengan nilai 22, disusul Bojonggede dengan nilai  20 diurutan ke-5, Gunung Putri – 18, Tenjo – 15, Ciampea – 13, Parung – 13 dan peringkat 10 diraih Kecamatan Ciseeng dengan nilai 12.  MTQ ke-33 tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung  selama tiga hari, diikuti 875 peserta perwakilan dari 40 Kafillah Kecamatan se Kabupaten Bogor, dengan memperlombakan sebelas Cabang MTQ.

Wakil Bupati Bogor – H. Karyawan Fathurahman saat menutup kegiatan terebut mengtakan, penyelenggaraan MTQ di Parung Panjang sebagai sarana evaluasi dan  konsolidasi untuk merapatkan barisan, pernyataan komitmen kesamaan dan cara pandangan terhadap nilai-nilai keimanan.   Karyawan Fathurahman juga menilai, penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Bogor di Kecamatan Parung Panjang, lebih meriah dibandingkan dengan kegiatan yang sama di Cibinong.  Untuk itu, Karyawan berharap, MTQ tingkat Kabupaten Bogor kedepan, diadakan di Wilayah Kecamatan yang memperoleh Medali paling sedikit atau Kecamatan yang sama sekali tidak mendapatkan Medali.

Dengan demikian tandas Wawan panggilan akrab Karyawan Fathurahman,   masyarakat di wilayah tersebut akan terdorong untuk membaca dan memahami Al Qur’an beserta isi yang terkandung didalamnya yang pada akhirnya menjadi  Kecamatan yang Islami.

Pada malam penutupan MTQ ke-33 tingkat Kabupaten Bogor di Parung Panjang, selain pengumuman hasil penialian Dewan Hakim, juga ditandai penyerahan Piala Bergilir Bupati Bogor yang dilakungan langsung Wakil Bupati Bogor –H. Karyawan Fathurahman kepada Camat Cibinong – Rudy Gunawan.

 

 

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: