jump to navigation

DPRD bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor mendesak BUMD bidang Pariwisata bisa segera dibentuk sebelum tahun kunjungan wisata 2011. Oktober 11, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Persiapan yang belum maskimal dalam menyongsong Tahun Kunjungan Wisata Bogor 2011 harus mendapat disikapi dengan segera. Hal itu mengemuka pada Rapat Koordinasi – Rakor Bupati Bogor dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah -SKPD yang menginginkan adanya peningkatan skill dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor sebagai leading sektor.  Gaung Tahun Kunjungan Wisata itu mendapat tanggapan wakil rakyat di DPRD setempat.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bogor Wasto meminta dinas terkait segera berbenah dengan terus berkoordinasi bersama semua pihak. Menurutnya, Badan Usaha Milik Daerah dibidang pariwisata, pembentukkannya harus dipercepat agar dapat memperoleh hasil maksimal. Sedangkan untuk skill yang kurang mumpuni bisa dilakukan restrukturisasi di tubuh kedinasan.


Menyikapi kenyataan itu Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Baehaki menjelaskan selama ini pihaknya telah berbuat semaksimal mungkin  seperti  menyusun berbagai program tahun kunjungan wisata, antaralain melalui kegiatan tingkat nasional kemilau nusantara. Ketika dimintai tanggapannya mengenai usulan pembentukan  BUMD, Baehaki menyatakan patut dipertimbangkan bahkan bila perlu sepakat dipercepat,  karena sebagai aparat pemerintah, pihaknya  memiliki keterbatasan. Pembentukkan tersebut tentunya tanpa melikuidasi dinas pariwisata dan kebudayaan.

Sedangkan mengenai skill yang kurang memadai diakui Baehaki. Ini menurutnya lebih karena tidak adanya kekhususan penanganan bidang terkait sektor tersebut.

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: