jump to navigation

Kementerian Pekerjaan Umum menganggap pelaksaanaan E Procrutment Kabupaten Bogor hanya basa basi. Oktober 14, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Berbagai cara terus dilakukan Unit Layanan Pengadaan – ULP untuk mengurangi aksi premanisme di lokasi pelelangan. Sebelumnya, ULP kerap diwarnai tindak kekerasan bahkan berujung bentrokan fisik hingga menggunakan senjata tajam. Guna mengantisipasi hal itu, ULP antaralain menyosialisasikan Peraturan Presiden Nomer 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah – SKPD. Pejabat Kementrian Pekerjaan Umum Parlin Sitorus mengatakan, Perpres tersebut merupakan penyempurnaan dari Keputusan Presiden Nomor 80 Tahun 2003 yang mengatur lebih detil mengenai pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Daerah dan Pusat. Guna menghindari keributan dan kericuhan, Unit Layanan Pengadaan – ULP sebagai penyelenggara lelang harus bersikap jujur dan konsekuen tidak bermain mata dengan peserta. Menurut Parlin Sitorus, jika sistem Elektronik Procurment tidak diberlakukan, maka potensi kericuhan masih akan tetap terjadi.


Sementara itu, Koordinator ULP Kabupaten Bogor Edi Wardhani mengakakui, selama E Proc belum diberlakukan, kericuhan akan tetap terjadi. Langkah-langkah untuk meminimalisasi citra buruk menurutnya harus dilakukan seperti mem-Black List peserta nakal yang mengerjakan proyek tidak sesuai bestek dan tidak tepat waktu.

Sistem E Procurment – E proc di Kabupaten Bogor baru diberlakukan untuk lelang proyek maupun pengadaan barang dan jasa di atas 1 milyar. Sedangkan nilai proyek sebesar itu masih dalam hitungan jari.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: