jump to navigation

Komisi D DPRD Kabupaten Bogor mengawasi ketat proses lelang pengadaan Buku Perpustakaan bernilai Puluhan Milyar Rupiah. Oktober 18, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Pengawasan ketat kembali dilakukan wakil rakyat terhadap proyek pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor. Kali ini proyek pengadaan buku perpustakaan pada Dinas Pendidikan setempat menjadi pusat perhatian.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten  Bogor – Yusuf Sadeli menjelaskan pengadaan buku itu berasal dari Dana Alokasi Khusus-DAK  tahun 2010  untuk Sekolah Dasar senilai  23 Milyar dan  Sekolah Menengah Pertama SMP senilai 12 Milyar yang dilelang secara E Proc.  Seluruh lelang itu sudah masuk ke Unit Layanan Pegadaan dan telah diumumkan sejak pekan lalu.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bogor Etti Sunarti mengatakan pihaknya bersama komisi C akan mengawasi proses lelang, terlebih pengadaan itu dilakukan pada sektor pendidikan. Untuk mendapat hasil yang benar ULP harus terbebas dari Intervensi atau pesanan proyek  pihak mana pun karena selama ini lelang kerap diwarnai kericuhan.

Menurut Etti Sunarti nantinya seluruh buku yang dimenangkan peserta tender harus sesuai dengan spesifikasi dan standar buku karena itu akan menunjang kegiatan belajar mengajar murid.


Disamping itu Politikus Partai Demokrat itu mengharapkan penyebaran buku perpustakaan itu harus lebih memprioritaskan daerah terpencil dan jauh dari sarana Informasi sebab pada dasarnya buku merupakan jendela  pengetahuan warga .

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: