jump to navigation

Anggota Pansus Pajak Hiburan DPRD Kabupaten Bogor Dedi Mulyadi melakukan aksi walk out dalam rapat koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Oktober 19, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Rapat Pansus 3 DPRD Kabupaten Bogor yang membahas Penentuan Pajak Hiburan kemarin berlangsung panas, menyusul walk out-nya salahsatu anggota Pansus pada Rapat Koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Rapat Koordinasi itu sebelumnya mengagendakan pembahasan pasal per pasal tentang Raperda Pajak Hiburan. Dedi menjelaskan, alasan utama melakukan walk out karena tidak setuju Tempat Hiburan Malam – THM  dikenakan pajak karena dikhawatirkan akan melegalkannnya. Dengan demikian, nantinya THM seperti Karaoke, Panti Pijat dan Cafe serta Spa yang semula hanya berada di Hotel Berbintang akan berada di sembarang tempat. Jika hal itu jadi diberlakukan maka tegasnya akan sangat kontra produktif dengan semangat  Program Nobat Bupati Bogor. Menurut anggota Fraksi Demokrat itu bila alasan mendasarnya penyelamatan Pendapatan Asli Daerah maka Pemkab Bogor harus berani mengeluarkan ijin THM menjadi fasiltas sendiri disamping sebagai fasilitas hotel.


Sementara itu, Ketua Pansus Pajak Hiburan Rifdian Surya Dharma mengelak kalau rapat tersebut membahas masalah perijinan, tetapi menyoal besaran pajak sesuai perundangan. Jadi semuanya fokus terhadap nilai pajak yang akan dikenakan terhadap Tempat Hiburan.

Berdasarkan draft Raperda memang sudah ada pajak yang akan dikenakan terhadap Tempat hiburan seperti Karaoke dan Music lounge ditetapkan 20 persen, permainan ketangkasan 10 Persen, Mandi Uap 20 persen dan refleksi ditetapkan 10 persen.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: