jump to navigation

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Bambang Gunawan turun gunung membantu penyelesaian Pansus Pajak Hiburan. Oktober 22, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Alotnya pembahasan Pajak Hiburan oleh Panitia Khusus – Pansus DPRD Kabupaten Bogor mendapat sorotan tajam berbagai kalangan. Seharusnya pansus yang ketuai politikus PPP Rifdian Surya Dharma rampung kemarin. Alotnya pembahasan terletak pada izin Tempat Hiburan Malam dan Permainan Ketangkasan sehingga waktu pembahasan diperpanjang hingga hingga 14 hari kedepan. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Bambang Gunawan mengaku bisa memahami pengunduran waktu itu guna memperoleh hasil maksimal dan  diterima masyarakat secara luas.

Pansus 3 harus lebih mengarah pada kepastian hukum seperti tempat karaoke dan permainan ketangkasan yang mendapat tentangan sebagian anggota pansus. Selain itu seluruh Tempat Hiburan Malam – THM tidak boleh ada di sekitar fasilitas umum dan sosial seperti sekolah dan tempat peribadatan. Begitu pula permainan ketangkasan jangan semata dipandang sebagai ajang judi karena ada beberapa permainan yang bahkan masuk dalam permainan ketangkasan seperti Bilyard. Menurut Bambang Gunawan semangat raperda tersebut untuk menyelamatkan pendapatan asli daerah yang terbuang sia – sia sebab banyak THM yang berlindung sebagai fasilitas Hotel sehingga tidak bisa ditarik pajak hiburan. Untuk lebih menyempurnakan dan menambah pengetahuan, Pansus menurutnya bisa memanggil pihak terkait dunia hiburan dan Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat.


Politisi PDIP itu mengimbau agar tidak memandang sempit atas Pajak Hiburan dan kedepannya harus juga difikirkan peraturan yang memperketat perijinan dan pengawasan THM.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: