jump to navigation

Koalisi Pendopo mempreteli Ketua – Ketua Komisi DPRD Kabupaten Bogor, yang selama ini diduduki Fraksi Partai Demokrat dan Golkar. Oktober 25, 2010

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Hampir semua Ketua Komisi di DPRD Kabupaten Bogor yang selama ini diduduki Fraksi Demokrat dan Golkar, akhirnya digantikan anggota Fraksi Partai  Koalisi Pendopo. Berdasarkan hasil rapat di masing – masing Komisi di Gedung Wakil Rakyat di Cibinong, posisi Ketua Komisi A dari Fraksi Partai Demokrat yang selama ini dipegang  Junaedi Sirait digantikan Ade Munawaroh dari Fraksi PPP, Ketua Komisi C – Ade Ruhendi dari Fraksi Golkar digantikan oleh Wawan Risdiawan dari Fraksi PDIP. Sementara Ketua Komisi D yang pegang Etti Sunarti dari Fraksi Partai Demokrat kini dipercayakan kepada Sumarli dari Fraksi PKS, Sedangkan Ketua Komisi B masih tetap dipegang Iwan Setiawan dari Fraksi Gerindra.  Untuk posisi Wakil Ketua Komisi Partai Demokrat – Taufik, digantikan Maryono dari PAN.

Anggota Fraksi Demokrat Junaedi Sirait – Mantan Ketua Komisi A menilai ada yang salah dalam prosedur pemilihan ulang alat kelengkapan dewan. Karenanya ia mengirimkan nota protes ke Pimpinan Dewan dan menyatakan menolak penggantian tersebut, bahkan akan memberikan sangsi kepada anggota fraksinya yang membangkang. Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Partai Golkar – Ade Rohendi yang menarik diri dari pemilihan ulang dan anggota yang tidak nurut akan terkena sangsi.

 

Menyikapi kondisi seperti itu, Ketua Komisi A yang baru – Ade Munawaroh menjelaskan, mekanisme yang ditempuh sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomer 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan dewan dan Tata Tertib DPRD Kabupaten Bogor nomer 17 tahun 2010 yang mengisyaratkan penggantian unsur pimpinanKomisi dan Alat Kelengkapan Dewan bisa dilakukan maksimal 2,5 tahun sekali.  Sedangkan mengenai surat protes yang dilayangkan Fraksi Partai berlambang Bintang Mercy,  Politikus Fraksi PPP itu menilainya  sah- sah saja dan yang perlu diperhatikan itu undangan rapat ditujukan kepada setiap anggota bukankepada fraksinya.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: